Share on Pinterest
More share buttons

Turunnya Penjualan Hunian

Pertengahan Juli 2018 penjualan hunian menunjukkan penurunan. Banyak pengembang perumahan mengeluhkan kondisi ini namun ada juga yang tetap bisa menjual hanya sampai 60% produk propertinya untuk perumahan murah dipinggir kota-kota besar.

Ada beberapa penyebab penurunan penjualan ini. Salah satu penyebab klasik adalah nilai tukar rupiah yang giat “mengamuk” belakangan ini. Persoalan inipun sampai-sampai dikaitkan dengan masalah politik dan soal tidak adanya kepastian hukum di negeri ini.

Penyebab lain adalah dirasakan sepinya para penyewa hunian. Untuk hunian apartemen minat menyewa yang tinggi akan membuat orang banyak berinvestasi melalui kepemilikkan apartemen. Sepinya penyewa ini berakibat banyak yang ingin menjual kembali apartemennya dengan harga keuntungan wajar dan inipun ternyata sulit diperoleh.

Ketatnya otoritas keuangan dalam memonitor kekayaan perorangan membuat orang takut di tanya-tanya soal asal usul uang mereka. Tidak sedikit mereka yang tadinya mau membeli properti kemudian ambil langkah mundur.

Developer properti tetap harus hidup dan membangun. Karena kondisi penurunan penjualan properti ini maka mau tidak mau perencanaan dan monitoring keuangan harus tertata baik. Efisiensi dan proteksi dari kesalahan tata kelola keuangan harus dilakukan untuk hasilkan harga dan kualitas rumah yang mendekati kemampuan daya beli konsumen. Karenanya Media Sarana Informasi sebuah perusahaan pembuat software keuangan akuntansi berusaha bisa memberi kontribusi di tengah situasi lesu dunia properti saat ini.

Melalui EiCes.Q sebuah software yang berguna mendukung kemudahan kerja developer hunian pada aspek keuangan. Keuangan akuntansi properti cakupannya dari perencanaan anggaran, biaya-biaya pembangunan, transaksi keuangan saat pemasaran hingga pelaporan keuangan. Keempat hal ini terintegrasi pada software EiCes.Q, Efisiensi dan proteksi dari kesalahan tata kelola keuangan akan terakomodir. Developer properti juga dimudahkan dalam akses ke informasi dan eksekusi data keuangan, serta terjaminnya keamanan data.

Ingin tau lebih banyak tentang EiCes.Q silahkan kirim permintaan maupun pertanyaan Anda dengan klik link info software

Share
Share on Pinterest
More share buttons
Share with your friends










Submit
Media Sarana Informasi
  • Jl. Puri Cipageran Indah 1 Blok I-1 No 3,
    Komp. Puri Cipageran Indah 1 (PCI-1).
    Kab. Bandung Barat Jawa Barat 40552 Indonesia

  • info@mediasarana.com

  • 022 878 06 350

  • Daily 08:00 – 16:00

Copyright 2018 @ mediasarana.com