Direct Marketing & WhatsApp
Direct Marketing & WhatsApp

Flexible House Hunian Adaptif Masa Depan

Pandemi berdampak besar pada perekonomian. Mendorong masyarakat berpikir untuk melakukan adaptasi terhadap kondisi yang ada. Adaptasi yang dilakukan salah satunya adalah pilihan akan konsep hunian. Konsep hunian yang mampu beradaptasi pada situasi yang tidak terduga seperti saat ini akan menjadi pilihan yang utama.

Hunian yang ideal dimasa pandemi ini adalah hunian yang adaptif terhadap situasi yang ada, multifungsi dan mudah untuk melakukan perubahan saat dibutuhkan penghuni. Memiliki satu ruang darurat seperti untuk isolasi mandiri misalnya.

Konsep hunian yang relevan dengan situasi saat ini adalah salah satunya konsep hunian Flexible house. Flexible house merupakan konsep hunian yang mampu beradaptasi saat terjadi perubahan situasi sesaui dengan kebutuhan penghuninya. Konsep hunian ini sangat relevan dimasa pandemi ini dan akan menjadi hunian dimasa yang akan datang.

Beberapa kelebihan hunian berkonsep Flexible house, yaitu antara lain :

Pertama, hunian Flexible house ini adalah hunian yang berlandaskan pada aspek ekonomi, sosial dan lngkungan yang berkelanjutan.

Kedua, memiliki banyak ruang fleksibel untuk digunakan sesuai kondisi yang ada, dimanasatu ruang bisa mencakup lebih dari satu fungsi.

Ketiga, kemampuan untuk beradaptasi dari rumah tinggal ke fungsi yang lain saat terjadi perkembangan teknologi dan perubahan demografi.

Keempat, memudahkan penghuni untuk beradaptasi saat mulai menua dan mengurangnya kemampuan fisik untuk beraktifitas.

Kelebihan dari Flexible house akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari hunian. Pandemi merubah pola hidup masyarakat dimana unsur kesehatan menjadi syarat untuk memilih hunian.

Penulis/Editor : Haris Sukarna Yudhabrata