Direct Marketing & WhatsApp
Direct Marketing & WhatsApp

Hunian Minimalis Konsep Rumah Pilihan Pasangan Muda Masa Kini

Pada masa ini banyak pasangan muda yang baru menikah membutuhkan hunian untuk tinggal, tentu saja hunian yang dubutuhkan mereka adalah hunian yang tidak saja nyaman tapi juga memenuhi segala kebutuhan mereka sebagai pasangan muda abad milenial.

Rumah merupakan inventaris terpenting bagi sebuah keluarga, begitu juga untuk pasangan yang baru menikah. Lantas rumah  seperti apakah yang cocok untuk mereka ? Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Lamudi pada 100 pasangan yang baru saja menikah, ada beberapa indikator dalam memilih rumah yang mereka harapkan.

  • Dekat dengan Infrastruktur dan Sarana Prasarana yang dibutuhkan, meskipun tidak dekat dengan gemerlapnya ibu kota (Jakarta), namun pasangan muda sekarang ini menginginkan tempat tinggal dekat dengan infrastruktur serta sarana prasarana yang menujang untuk memudahkan mereka beraktifitas, baik untuk bekerja atau sekedar rekreasi misalnya, seperti hunian yang dekat dengan gerbang Tol, terminal bus, maupun stasiun kereta api akan menjadi pertimbangan bagi mereka dalam memilih hunian.
  • Ketersediaan fasilitas Internet, tidak bisa dipungkiri keberadaan internet menjadi masalah yang krusial saat ini. Diera digital sekarang ini hampir sebagian besar kehidupan memerlukan internet baik untuk bekerja maupun untuk mencari hiburan melepas kepenatan.

“Saat ini masyarakat kita sudah sangat tergantung dengan koneksi internet, jadi sudah sewajarnya jika saat ini setiap perumahan memiliki koneksi internet,” ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id.

  • Model Rumah Minimalis, konsep hunian minimalis seluas 60-90  dengan dua kamar menjadi incaran bagi pasangan muda, efektifitas dan kemudahan mungurusnya akan  menjadi pertimbangan bagi mereka untuk menjadikan  rumah model minimalis ini sebagai hunian pilihan, terutama bagi pasangan muda yang sama-sama berkarier.

Mengapa pasangan muda saat ini menjadikan hunian minimalis sebagai pilihan ? Dilansir dari kanal youtube Property Bro yang menyuguhkan berbagai konten menarik seputar properti untuk pasangan muda, sebagaimana diketahui pasangan muda memiliki karakter berbeda dengan pasangan yang telah lama menikah. Pada umumnya mereka bukan saja  menginginkan hunian yang nyaman serta aman tetapi juga yang unik dan menarik, oleh karena itu mereka sangat tertarik dengan kosep hunian minimalis, disain modern minimalis perpaduan dengan disain klasik akan memiliki nilai artistic menambah kesan baru dan segar. Selain itu efek praktis dimana ruang keluarga yang menyatu dengan dapur akan memudahkan kontak langsung antar keluarga kecil serta memudahkan pengawasan orang tua terhadap anak.

Dari uraian diatas maka dapat disimpulkan bahwa ketertarikan pasangan muda saat ini terhadap hunian berkonsep minimalis  akan menjadi pasar potensial bagi industri perumahan, tentu saja hal ini akan  menjadi tantangan bagi stake holder perumahan yaitu  para pengembang hunian atau perumahan.

Penulis: Lilik N.R

Editor: Haris sukarnayudabrata

Sumber :

https://www.liputan6.com/citizen6/read/4184283/ini-ciri-rumah-idaman-buat-pasangan-muda

https://www.youtube.com/watch?v=LalN5GnJA9A&t=21s