Direct Marketing & WhatsApp
Direct Marketing & WhatsApp

Tata Kelola Informasi Tagihan Konsumen Perumahan

Ketika proyek perumahan sudah berjalan dan sudah mulai diterima oleh pasar sesuai target, Developer properti harus memikirkan cara  pengelolaan tagihan kepada konsumen.

Developer menghadapi tantangan bagaimana supaya pembayaran angsuran bisa tepat waktu. Developer perumahan memerlukan sebuah sistem yang mampu mengumpulkan dan memaparkan data pembayaran konsumen.  Dengan demikian Developer perumahan bisa mendifinisikan mekanisme penagihan pembayaran ke konsumen secara tepat.

Divisi keuangan perusahaan dibantu dengan suatu sistem informasi dapat dengan mudah melakukan monitoring  jadwal pembayaran konsumen dan  membuat info tagihan. Divisi Keuangan dapat mengetahui mana konsumen yang akan jatuh tempo, mendekati jatuh tempo atau sudah telat bayar.Keberhasilan penagihan oleh developer sangat bergantung dari ketrampilan staf collection dan pemilahan terhadap konsumen-konsumen yang diperioritaskan untuk ditagih.

Sekilas jika diperhatikan ulasan diatas developer perumahan mendapatkan  kemudahan dalam pengelolaan tagihan ke konsumennya. Ini berkat sistem infromasi terintegrasi marketing keuangan dan akuntansi software ECes.Q. Mengontrol tagihan konsumen dalam sebuah sistem jika dibandingkan dengan cara manual tentunya bisa lebih memberikan kepastian bagi developer properti. Memudahkan dalam proses memberikan informasi jadwal pembayaran kepada konsumen dan  menentukan tindakan selanjutnya yang harus diambil.

Segera terapkan ECes.Q sebagai bagian dari pengelolaan keuangan untuk mewujudkan kemudahan dalam bisnis pengembangan perumahan Anda.

oleh : Awal 16/7/’19